Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Rabu, 30 Desember 2009

Riset perilaku konsumen terhadap kepribadian seseorang

Dalam diri seseorang, kepribadian mampu mempengaruhi perilaku konsumen. Mulai dari umur, tahap daur hidup, pekerjaan, situasi ekonomi, gaya hidup dan konsep diri. Karena, apabila umur semakin bertambah atau semakin dewasanya seseorang pasti ingin merubah diri menjadi lebih baik yaitu dengan terus mengikuti tren, sebab tidak ada orang yang mau di bilang “ketinggalan jaman”. Apalagi didukung dengan sebuah pekerjaan yang dapat menghasilkan uang yang cukup dan dapat merubah situasi perekonomian hidup dan mampu membeli apa yamg diinginkan. Hal seperti ini dapat menjadi gaya hidup seseorang.
Kepribadianpun memiliki sesgi-seginya yaitu self, personality traits, kecerdasan, appearance and impressions, kesehatan, tinngi berat dan bentuk badan, sikap terhadap orang lain, know ledge, skills, nilai, emotional tone and control dan peranan.
Kepribadian itu dinamis, organisasi sistem, psikofisis dan unik. Sebab, dalam diri seseorang pasti memiliki kepribadian yang berbeda. Hal ini dapat di karenakan beberapa faktor yaitu keturunan, lingkungan dan situasi. Hal-hal seperti itu mampu mempengaruhi kepribadian seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar