Cari Blog Ini

Powered By Blogger

Minggu, 08 November 2009

MOTIVASI KONSUMEN TERHADAP PEMILIHAN MERK HANDPHONE

Di era globalisasi ini handphone adalah alat komunikasi yang sudah banyak digunakan. Banyak kalangan yang menggunakanhandphone. Mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas menggunakannya, karena handphone sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang sebagai alat komunikasi. Tidak hanya itu, sekarang ini banyak jenis handphone yang dirancang tidak hanya untuk menelepon atau sms bahkan sudah banyak fasilitas yang disediakan dalam handphone seperti kamera, video, musik mp3 atau radio, layanan WEB dan sebagainya. Maka dari itu sebagian orang mencari cara atau bekerja dengan giat agar dapat memiliki handphone yang memiliki fasilitas lengkap agar mereka merasa puas. Akan tetapi, banyak juga yang memilah-milih jenis handphone sesuai dengan keperluan agar produktersebut tidak sia-sia. Banyak merk handphone yang ditawarkan dalam pasar. Untuk mengetahui produk/merk handphone yang baik digunakan, banyak konsumen yang mencari tahu terlebih dahulu dengan cara bertanya langsung dengan pengguna handphone sebelumnya. tidak hanya itu konsumen juga harus mengerti merk-merk handphone yang ada, mengerti dengan baik kegunaan produk tersebut. Konsumen juga banyak yang memperhatikan dari sisi harga yang ditawarkan, apa sesuai atau tidak. Maka dariitu disini saya mencoba melakukan tes wawancara dengan seorang remaja pada jum'at 6 November 2009 bernama Dwi. Pertanyaan : Dalam berbagai jenis produk handphone, menurut anda produk apa yang memang sudah memasyarakat? Jawab : Menurut saya, produk NOKIA karena produk ini sudah banyak yang menggunakannya, selain itu tipe yang beraneka ragam serta fasilitas-fasilitas yang ditawarkan di dalamnya pun banyak. Mulai dari kamera, video, music, WEB dan sebagainya. Harga yang ditawarkanpun bermacam-macam, sehingga kalangan menengah kebawahpun dapat memilikinya. Saya pun, sependapat dengan Dwi karena NOKIA selalu menawarkan tipe-tipe handphone yang semakin cangkih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar